| Indikator | Penilaian | Hasil KKM | ||||
| Kompleksitas | Daya Dukung | Intake Siswa | ||||
| Memahami pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural dalam ilmu
  pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan  humaniora dengan wawasan kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
  terkait  penomena dan kejadian yang
  tampak mata. Mencoba,  mengolah, dan menyaji
  dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan
  membuat)  dan  abstrak (menulis, membaca,
  menghitung, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan dari
  berbagai  sumber lainnya yang sama dalam sudut pandang/teori. | 3.1 Memahami unsur,
  prinsip, teknik dan prosedur menggambar flora, fauna dan alam benda dengan
  berbagai bahan 3.2 Memahami prinsip dan
  prosedur menggambar gubahan flora, fauna, dan bentuk geometrik menjadi ragam
  hias 3.1. Memahami konsep
  dasar bernyanyi satu suara secara berkelompok 
  dalam bentuk unisono 3.2. Memahami dasar
  bernyanyi dengan dua suara atau lebih secara berkelompok 4.1.Menggambar flora, fauna dan benda alam 4.2 Menggambar
  gubahan flora, fauna, dan bentuk geometrik menjadi ragam hias  4.1 Menyanyikan lagu dengan satu
  suara secara berkelompok dalam bentuk unisono 4.2. Menyanyikan lagu dengan dua suara atau lebih dalam bentuk
  kelompok vokal | Unsur-unsur menggambar flora, fauna
  dan alam benda dengan berbagai bahan | 65 | 70 | 83 | 72,67 | 
| Prinsip-prinsip menggambar flora, fauna
  dan alam benda dengan berbagai bahan | 65 | 70 | 83 | 72,67 | ||
| teknik menggambar flora, fauna dan alam benda dengan berbagai
  bahan | 65 | 70 | 83 | 72,67 | ||
| prosedur menggambar flora, fauna dan alam benda dengan berbagai
  bahan | 66 | 70 | 83 | 73,00 | ||
| Unsur-unsur menggambar flora, fauna dan alam benda bentuk geometrik
  menjadi ragam hias | 66 | 70 | 83 | 73,00 | ||
| Prinsip-prinsip menggambar flora, fauna dan alam benda geometrik
  menjadi ragam hias | 66 | 70 | 83 | 73,00 | ||
| teknik menggambar flora, fauna dan alam benda geometrik menjadi ragam
  hias | 66 | 70 | 83 | 73,00 | ||
| prosedur menggambar flora, fauna dan alam benda geometrik menjadi
  ragam hias | 66 | 70 | 83 | 73,00 | ||
| konsep dasar
  bernyanyi satu suara secara berkelompok 
  dalam bentuk unisono | 66 | 70 | 83 | 73,00 | ||
| Teknik dasar bernyanyi satu
  suara secara berkelompok  dalam bentuk
  unisono | 66 | 70 | 83 | 73,00 | ||
| Prosedur bernyanyi satu suara
  secara berkelompok  dalam bentuk
  unisono | 66 | 70 | 83 | 73,00 | ||
| Prinsip dasar bernyanyi satu
  suara secara berkelompok  dalam bentuk
  unisono | 66 | 70 | 83 | 73,00 | ||
| Konsep dasar bernyanyi
  dengan dua suara atau lebih secara berkelompok | 66 | 70 | 83 | 73,00 | ||
| Prinsip dasar bernyanyi
  dengan dua suara atau lebih secara berkelompok | 66 | 69 | 83 | 72,67 | ||
| Teknik dasar bernyanyi
  dengan dua suara atau lebih secara berkelompok | 65 | 69 | 83 | 72,33 | ||
| Menggambar flora | 65 | 69 | 83 | 72,33 | ||
| Menggambar  fauna  | 65 | 69 | 83 | 72,33 | ||
| Menggambar benda alam | 65 | 69 | 83 | 72,33 | ||
| Menggambar gubahan flora menjadi ragam hias  | 65 | 69 | 83 | 72,33 | ||
| Menggambar gubahan fauna menjadi ragam hias  | 65 | 69 | 83 | 72,33 | ||
| Menggambar gubahan bentuk geometrik menjadi ragam hias  | 65 | 69 | 83 | 72,33 | ||
| Menyanyikan
  lagu dengan satu suara secara berkelompok dalam bentuk unisono | 63 | 69 | 83 | 71,67 | ||
| Menyanyikan
  lagu dengan satu suara secara Individu | 63 | 69 | 83 | 71,67 | ||
| Menyanyikan
  lagu dengan dua suara dalam bentuk kelompok vokal | 60 | 69 | 83 | 70,67 | ||
| Menyanyikan
  lagu dengan tiga suara dalam bentuk
  kelompok vocal | 60 | 69 | 83 | 70,67 | ||
|  |  | KKM  |  |  |  | 72,47 | 
                                                                                                                                                                                                                Moga
15 Juli 2019
MengetahuiGuru                                                                                                                                                             Guru
Bidang Study
Kepala Sekolah Seni Budaya 
NIP. 19700901 199802 1 002    
                     
                     
                                                                                NIP.
19640504 198601 1 003
KRITERIA KETUNTASAN
MINIMAL (KKM)
Nama Sekolah                   :SMP
NEGERI 1 MOGA
Bidang Sutdy                      :SENI
BUDAYA
Kelas/Semester                :VII/
GENAP
| Kompentensi Inti | Kompetensi Dasar | Indikator | Penilaian | Hasil KKM | ||
| Kompleksitas | Daya Dukung | Intake Siswa | ||||
| Memahami pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural dalam ilmu
  pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan  humaniora dengan wawasan kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
  terkait  penomena dan kejadian yang
  tampak mata. Mencoba,  mengolah, dan menyaji
  dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan
  membuat)  dan  abstrak (menulis, membaca,
  menghitung, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan dari
  berbagai  sumber lainnya yang sama dalam sudut pandang/teori. | 3.3.Memahami prosedur penerapan
  ragam hias pada bahan buatan 3.4.Memahami prosedur penerapan ragam hias pada bahan alam 3.3. Memahami  konsep dasar permainan alat musik sederhana
  secara perorangan  3.4. Memahami konsep dasar ansambel musik 4.3.Membuat karya
  dengan  berbagai motif ragam hias pada
  bahan buatan 4.4.Membuat karya dengan berbagai motif ragam hias
  pada  bahan alam 4.3.Memainkan alat musik sederhana
  secara perorangan 4.4.Memainkan ansambel musik sejenis dan
  campuran | Unsur-unsur penerapan ragam hias pada bahan buatan | 65 | 68 | 83 | 72,00 | 
| Prinsip-prinsip penerapan ragam hias pada bahan buatan | 65 | 68 | 83 | 72,00 | ||
| teknik penerapan ragam hias
  pada bahan buatan | 65 | 68 | 83 | 72,00 | ||
| prosedur penerapan ragam hias
  pada bahan buatan | 65 | 68 | 83 | 72,00 | ||
| Unsur-unsur menggambar flora, fauna dan alam benda bentuk geometrik
  menjadi ragam hias | 65 | 67 | 83 | 71,67 | ||
| Prinsip-prinsip penerapan ragam hias pada bahan alam | 65 | 67 | 83 | 71,67 | ||
| teknik penerapan ragam hias pada bahan alam | 65 | 67 | 83 | 71,67 | ||
| prosedur penerapan ragam hias pada bahan alam | 65 | 67 | 83 | 71,67 | ||
| konsep dasar
  permainan alat musik sederhana secara perorangan | 65 | 70 | 83 | 72,67 | ||
| Teknik dasar
  permainan alat musik sederhana secara perorangan | 65 | 70 | 83 | 72,67 | ||
| Prosedur dasar
  permainan alat musik sederhana secara perorangan | 65 | 70 | 83 | 72,67 | ||
| Prinsip dasar
  permainan alat musik sederhana secara perorangan | 65 | 70 | 83 | 72,67 | ||
| Konsep dasar ansambel
  musik | 65 | 70 | 83 | 72,67 | ||
| Prinsip dasar ansambel
  musik | 65 | 70 | 83 | 72,67 | ||
| Teknik dasar ansambel
  musik | 65 | 70 | 83 | 72,67 | ||
| Membuat
  karya dengan  berbagai motif ragam hias
  pada bahan buatan (
  FLORA ) | 64 | 68 | 83 | 71,67 | ||
| Membuat
  karya dengan  berbagai motif ragam hias
  pada bahan buatan (
  FAUNA ) | 64 | 68 | 83 | 71,67 | ||
| Membuat karya dengan berbagai motif ragam hias pada  bahan alam | 64 | 68 | 83 | 71,67 | ||
|  |  |  |  |  | ||
| Memainkan
  alat musik recorder secara perorangan | 60 | 70 | 83 | 71,00 | ||
| Memainkan
  alat musik LCD secara perorangan | 63 | 70 | 83 | 72,00 | ||
| Memainkan
  alat musik Angklung secara perorangan | 63 | 70 | 83 | 72,00 | ||
|  |  |  |  |  | ||
|  |  |  |  |  | ||
| Memainkan
  alat musik sederhana secara perorangan  |  |  |  |  | ||
|  |  | KKM  |  |  |  | 72,06 | 
                                                                                                                                                                                                                

 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar