Rabu, 01 Juli 2020

Kriteria Ketuntasan Minimal

KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM)

Indikator

Penilaian

Hasil KKM

Kompleksitas

Daya Dukung

Intake Siswa

Memahami pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan

humaniora dengan wawasan kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait  penomena dan kejadian yang tampak mata.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mencoba,  mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan membuat)

dan  abstrak (menulis, membaca, menghitung, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan dari berbagai

sumber lainnya yang sama dalam sudut pandang/teori.

 

3.1 Memahami unsur, prinsip, teknik dan prosedur menggambar flora, fauna dan alam benda dengan berbagai bahan

 

 

 

 

3.2 Memahami prinsip dan prosedur menggambar gubahan flora, fauna, dan bentuk geometrik menjadi ragam hias

 

 

3.1. Memahami konsep dasar bernyanyi satu suara secara berkelompok  dalam bentuk unisono

 

 

 

 

3.2. Memahami dasar bernyanyi dengan dua suara atau lebih secara berkelompok

 

 

4.1.Menggambar flora, fauna dan benda alam

 

 

4.2 Menggambar gubahan flora, fauna, dan bentuk geometrik menjadi ragam hias

 4.1 Menyanyikan lagu dengan satu suara secara berkelompok dalam bentuk unisono

4.2. Menyanyikan lagu dengan dua suara atau lebih dalam bentuk kelompok vokal

 

 

Unsur-unsur menggambar flora, fauna dan alam benda dengan berbagai bahan

65

70

83

72,67

Prinsip-prinsip menggambar flora, fauna dan alam benda dengan berbagai bahan

65

70

83

72,67

teknik menggambar flora, fauna dan alam benda dengan berbagai bahan

65

70

83

72,67

prosedur menggambar flora, fauna dan alam benda dengan berbagai bahan

66

70

83

73,00

Unsur-unsur menggambar flora, fauna dan alam benda bentuk geometrik menjadi ragam hias

66

70

83

73,00

Prinsip-prinsip menggambar flora, fauna dan alam benda geometrik menjadi ragam hias

66

70

83

73,00

teknik menggambar flora, fauna dan alam benda geometrik menjadi ragam hias

66

70

83

73,00

prosedur menggambar flora, fauna dan alam benda geometrik menjadi ragam hias

66

70

83

73,00

konsep dasar bernyanyi satu suara secara berkelompok  dalam bentuk unisono

66

70

83

73,00

Teknik dasar bernyanyi satu suara secara berkelompok  dalam bentuk unisono

66

70

83

73,00

Prosedur bernyanyi satu suara secara berkelompok  dalam bentuk unisono

66

70

83

73,00

Prinsip dasar bernyanyi satu suara secara berkelompok  dalam bentuk unisono

66

70

83

73,00

Konsep dasar bernyanyi dengan dua suara atau lebih secara berkelompok

66

70

83

73,00

Prinsip dasar bernyanyi dengan dua suara atau lebih secara berkelompok

66

69

83

72,67

Teknik dasar bernyanyi dengan dua suara atau lebih secara berkelompok

65

69

83

72,33

Menggambar flora

65

69

83

72,33

Menggambar  fauna

65

69

83

72,33

Menggambar benda alam

65

69

83

72,33

Menggambar gubahan flora menjadi ragam hias

65

69

83

72,33

Menggambar gubahan fauna menjadi ragam hias

65

69

83

72,33

Menggambar gubahan bentuk geometrik menjadi ragam hias

 

65

69

83

72,33

Menyanyikan lagu dengan satu suara secara berkelompok dalam bentuk unisono

63

69

83

71,67

Menyanyikan lagu dengan satu suara secara Individu

63

69

83

71,67

Menyanyikan lagu dengan dua suara dalam bentuk kelompok vokal

60

69

83

70,67

Menyanyikan lagu dengan tiga suara dalam bentuk kelompok vocal

 

60

69

83

70,67

 

 

KKM

 

 

 

72,47

                                                                                                                                                                                                                Moga 15 Juli 2019

MengetahuiGuru                                                                                                                                                             Guru Bidang Study

Kepala Sekolah Seni Budaya

 

 SLAMET RUSLANI, S.Pd.,M.Pd.                                                                                                                      HARYANTO

NIP. 19700901 199802 1 002                                                                                                                                 NIP. 19640504 198601 1 003

 

 

KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM)

Nama Sekolah                   :SMP NEGERI 1 MOGA

Bidang Sutdy                      :SENI BUDAYA

Kelas/Semester                :VII/ GENAP

Kompentensi Inti

Kompetensi Dasar

Indikator

Penilaian

Hasil KKM

Kompleksitas

Daya Dukung

Intake Siswa

Memahami pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan

humaniora dengan wawasan kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait  penomena dan kejadian yang tampak mata.

 

 

 

 

 

Mencoba,  mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan membuat)

dan  abstrak (menulis, membaca, menghitung, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan dari berbagai

sumber lainnya yang sama dalam sudut pandang/teori.

 

3.3.Memahami prosedur penerapan ragam hias pada bahan buatan

 

3.4.Memahami prosedur penerapan ragam hias pada bahan alam

 

 

 

 

3.3. Memahami  konsep dasar permainan alat musik sederhana secara perorangan

 

 

 

3.4. Memahami konsep dasar ansambel musik

 

 

4.3.Membuat karya dengan  berbagai motif ragam hias pada bahan buatan

4.4.Membuat karya dengan berbagai motif ragam hias pada  bahan alam

 

 

4.3.Memainkan alat musik sederhana secara perorangan

 

4.4.Memainkan ansambel musik sejenis dan campuran

 

 

Unsur-unsur penerapan ragam hias pada bahan buatan

65

68

83

72,00

Prinsip-prinsip penerapan ragam hias pada bahan buatan

65

68

83

72,00

teknik penerapan ragam hias pada bahan buatan

65

68

83

72,00

prosedur penerapan ragam hias pada bahan buatan

65

68

83

72,00

Unsur-unsur menggambar flora, fauna dan alam benda bentuk geometrik menjadi ragam hias

65

67

83

71,67

Prinsip-prinsip penerapan ragam hias pada bahan alam

65

67

83

71,67

teknik penerapan ragam hias pada bahan alam

65

67

83

71,67

prosedur penerapan ragam hias pada bahan alam

65

67

83

71,67

konsep dasar permainan alat musik sederhana secara perorangan

65

70

83

72,67

Teknik dasar permainan alat musik sederhana secara perorangan

65

70

83

72,67

Prosedur dasar permainan alat musik sederhana secara perorangan

65

70

83

72,67

Prinsip dasar permainan alat musik sederhana secara perorangan

65

70

83

72,67

Konsep dasar ansambel musik

65

70

83

72,67

Prinsip dasar ansambel musik

65

70

83

72,67

Teknik dasar ansambel musik

65

70

83

72,67

Membuat karya dengan  berbagai motif ragam hias pada bahan buatan ( FLORA )

64

68

83

71,67

Membuat karya dengan  berbagai motif ragam hias pada bahan buatan ( FAUNA )

64

68

83

71,67

Membuat karya dengan berbagai motif ragam hias pada  bahan alam

64

68

83

71,67

 

 

 

 

 

Memainkan alat musik recorder secara perorangan

60

70

83

71,00

Memainkan alat musik LCD secara perorangan

63

70

83

72,00

Memainkan alat musik Angklung secara perorangan

63

70

83

72,00

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Memainkan alat musik sederhana secara perorangan

 

 

 

 

 

 

KKM

 

 

 

72,06

                                                                                                                                                                                                               

 Yang membutuhkan file ini bisa di donwload di sini 

                                                                                                                    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar