Indikator |
Penilaian |
Hasil KKM |
||||
Kompleksitas |
Daya Dukung |
Intake Siswa |
||||
Memahami pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural dalam ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penomena dan kejadian yang
tampak mata. Mencoba, mengolah, dan menyaji
dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan
membuat) dan abstrak (menulis, membaca,
menghitung, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan dari
berbagai sumber lainnya yang sama dalam sudut pandang/teori. |
3.1 Memahami unsur,
prinsip, teknik dan prosedur menggambar flora, fauna dan alam benda dengan
berbagai bahan 3.2 Memahami prinsip dan
prosedur menggambar gubahan flora, fauna, dan bentuk geometrik menjadi ragam
hias 3.1. Memahami konsep
dasar bernyanyi satu suara secara berkelompok
dalam bentuk unisono 3.2. Memahami dasar
bernyanyi dengan dua suara atau lebih secara berkelompok 4.1.Menggambar flora, fauna dan benda alam 4.2 Menggambar
gubahan flora, fauna, dan bentuk geometrik menjadi ragam hias 4.1 Menyanyikan lagu dengan satu
suara secara berkelompok dalam bentuk unisono 4.2. Menyanyikan lagu dengan dua suara atau lebih dalam bentuk
kelompok vokal |
Unsur-unsur menggambar flora, fauna
dan alam benda dengan berbagai bahan |
65 |
70 |
83 |
72,67 |
Prinsip-prinsip menggambar flora, fauna
dan alam benda dengan berbagai bahan |
65 |
70 |
83 |
72,67 |
||
teknik menggambar flora, fauna dan alam benda dengan berbagai
bahan |
65 |
70 |
83 |
72,67 |
||
prosedur menggambar flora, fauna dan alam benda dengan berbagai
bahan |
66 |
70 |
83 |
73,00 |
||
Unsur-unsur menggambar flora, fauna dan alam benda bentuk geometrik
menjadi ragam hias |
66 |
70 |
83 |
73,00 |
||
Prinsip-prinsip menggambar flora, fauna dan alam benda geometrik
menjadi ragam hias |
66 |
70 |
83 |
73,00 |
||
teknik menggambar flora, fauna dan alam benda geometrik menjadi ragam
hias |
66 |
70 |
83 |
73,00 |
||
prosedur menggambar flora, fauna dan alam benda geometrik menjadi
ragam hias |
66 |
70 |
83 |
73,00 |
||
konsep dasar
bernyanyi satu suara secara berkelompok
dalam bentuk unisono |
66 |
70 |
83 |
73,00 |
||
Teknik dasar bernyanyi satu
suara secara berkelompok dalam bentuk
unisono |
66 |
70 |
83 |
73,00 |
||
Prosedur bernyanyi satu suara
secara berkelompok dalam bentuk
unisono |
66 |
70 |
83 |
73,00 |
||
Prinsip dasar bernyanyi satu
suara secara berkelompok dalam bentuk
unisono |
66 |
70 |
83 |
73,00 |
||
Konsep dasar bernyanyi
dengan dua suara atau lebih secara berkelompok |
66 |
70 |
83 |
73,00 |
||
Prinsip dasar bernyanyi
dengan dua suara atau lebih secara berkelompok |
66 |
69 |
83 |
72,67 |
||
Teknik dasar bernyanyi
dengan dua suara atau lebih secara berkelompok |
65 |
69 |
83 |
72,33 |
||
Menggambar flora |
65 |
69 |
83 |
72,33 |
||
Menggambar fauna |
65 |
69 |
83 |
72,33 |
||
Menggambar benda alam |
65 |
69 |
83 |
72,33 |
||
Menggambar gubahan flora menjadi ragam hias |
65 |
69 |
83 |
72,33 |
||
Menggambar gubahan fauna menjadi ragam hias |
65 |
69 |
83 |
72,33 |
||
Menggambar gubahan bentuk geometrik menjadi ragam hias |
65 |
69 |
83 |
72,33 |
||
Menyanyikan
lagu dengan satu suara secara berkelompok dalam bentuk unisono |
63 |
69 |
83 |
71,67 |
||
Menyanyikan
lagu dengan satu suara secara Individu |
63 |
69 |
83 |
71,67 |
||
Menyanyikan
lagu dengan dua suara dalam bentuk kelompok vokal |
60 |
69 |
83 |
70,67 |
||
Menyanyikan
lagu dengan tiga suara dalam bentuk
kelompok vocal |
60 |
69 |
83 |
70,67 |
||
|
|
KKM |
|
|
|
72,47 |
Moga
15 Juli 2019
MengetahuiGuru Guru
Bidang Study
Kepala Sekolah Seni Budaya
NIP. 19700901 199802 1 002
NIP.
19640504 198601 1 003
KRITERIA KETUNTASAN
MINIMAL (KKM)
Nama Sekolah :SMP
NEGERI 1 MOGA
Bidang Sutdy :SENI
BUDAYA
Kelas/Semester :VII/
GENAP
Kompentensi Inti |
Kompetensi Dasar |
Indikator |
Penilaian |
Hasil KKM |
||
Kompleksitas |
Daya Dukung |
Intake Siswa |
||||
Memahami pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural dalam ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penomena dan kejadian yang
tampak mata. Mencoba, mengolah, dan menyaji
dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan
membuat) dan abstrak (menulis, membaca,
menghitung, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan dari
berbagai sumber lainnya yang sama dalam sudut pandang/teori. |
3.3.Memahami prosedur penerapan
ragam hias pada bahan buatan 3.4.Memahami prosedur penerapan ragam hias pada bahan alam 3.3. Memahami konsep dasar permainan alat musik sederhana
secara perorangan 3.4. Memahami konsep dasar ansambel musik 4.3.Membuat karya
dengan berbagai motif ragam hias pada
bahan buatan 4.4.Membuat karya dengan berbagai motif ragam hias
pada bahan alam 4.3.Memainkan alat musik sederhana
secara perorangan 4.4.Memainkan ansambel musik sejenis dan
campuran |
Unsur-unsur penerapan ragam hias pada bahan buatan |
65 |
68 |
83 |
72,00 |
Prinsip-prinsip penerapan ragam hias pada bahan buatan |
65 |
68 |
83 |
72,00 |
||
teknik penerapan ragam hias
pada bahan buatan |
65 |
68 |
83 |
72,00 |
||
prosedur penerapan ragam hias
pada bahan buatan |
65 |
68 |
83 |
72,00 |
||
Unsur-unsur menggambar flora, fauna dan alam benda bentuk geometrik
menjadi ragam hias |
65 |
67 |
83 |
71,67 |
||
Prinsip-prinsip penerapan ragam hias pada bahan alam |
65 |
67 |
83 |
71,67 |
||
teknik penerapan ragam hias pada bahan alam |
65 |
67 |
83 |
71,67 |
||
prosedur penerapan ragam hias pada bahan alam |
65 |
67 |
83 |
71,67 |
||
konsep dasar
permainan alat musik sederhana secara perorangan |
65 |
70 |
83 |
72,67 |
||
Teknik dasar
permainan alat musik sederhana secara perorangan |
65 |
70 |
83 |
72,67 |
||
Prosedur dasar
permainan alat musik sederhana secara perorangan |
65 |
70 |
83 |
72,67 |
||
Prinsip dasar
permainan alat musik sederhana secara perorangan |
65 |
70 |
83 |
72,67 |
||
Konsep dasar ansambel
musik |
65 |
70 |
83 |
72,67 |
||
Prinsip dasar ansambel
musik |
65 |
70 |
83 |
72,67 |
||
Teknik dasar ansambel
musik |
65 |
70 |
83 |
72,67 |
||
Membuat
karya dengan berbagai motif ragam hias
pada bahan buatan (
FLORA ) |
64 |
68 |
83 |
71,67 |
||
Membuat
karya dengan berbagai motif ragam hias
pada bahan buatan (
FAUNA ) |
64 |
68 |
83 |
71,67 |
||
Membuat karya dengan berbagai motif ragam hias pada bahan alam |
64 |
68 |
83 |
71,67 |
||
|
|
|
|
|
||
Memainkan
alat musik recorder secara perorangan |
60 |
70 |
83 |
71,00 |
||
Memainkan
alat musik LCD secara perorangan |
63 |
70 |
83 |
72,00 |
||
Memainkan
alat musik Angklung secara perorangan |
63 |
70 |
83 |
72,00 |
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
|
||
Memainkan
alat musik sederhana secara perorangan |
|
|
|
|
||
|
|
KKM |
|
|
|
72,06 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar